Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Wanita Berkalung Sorban

Ini adalah salah satu film inspiratif bagi saya, film yang bagus dan berkualitas walau dipenuhi dengan banyak pro-kontra. Mari sedikit mengulas tentang film ini.. ^_^

Annisa, gadis kecil yang berjiwa keras, yang hidup dengan lingkungan yang menomor dua-kan perempuan dengan dalil agama. Ayah yang sangat berlebihan, guru yang 'kuno' banget, ibu yang selalu nunduk dan patuh. Semua itu membuat Annisa 'gerah', dia mulai berontak, dia ingin kuliah! Dia ingin keluar dari dunia pesantren yang membesarkannya. Huuah.. dramatis sekali. Puncak semua adalah pernikahannya dengan anak dari sahabat ayahnya (well, 'bos'-nya tepatnya sih, karena sering membantu membiayai pesantren) secara paksa! Dan yang sangat memiriskan suaminya itu senang mabuk, judi, dan menghamili orang! Jadilah Annisa dipoligami. Annisa sangat marah. Pada akhirnya mereka bercerai dan Annisa menikah dengan 'Le'-nya, teman masa kecilnya. Mereka hidup dengan rukun dan bahagia. Mereka juga dikaruniai seorang anak laki-laki yang manis.



Setelah ayah Annisa meninggal, Annisa mulai memajukan derajat perempuan di pesantren tersebut, dengan mengadakan buku-buku, yang menurut guru-guru besar pesantren itu buku-buku selain kitab-kitab agama dan al-Qur'an, akan menyesatkan mereka. Annisa berhasil! Namun, akhir cerita, Annisa menjadi seorang janda, suaminya meninggal karena kecelakaan.

Film yang sangat menginspirasi, ^_^ namun mungkin sedikit berlebihan. Yahh, saya hanya akan sedikit meluruskan bahwa islam tidak seperti itu, mungkin itu hanya sedikit dari gambaran orang-orang yang mengaku dirinya islam.. ^_^ Insya Allah Islam tidak seperti itu, baginda nabi Muhammad saw adalah suami yang sangat penyayang, membebaskan istri dan putri-putrinya untuk belajar sesuai dengan bakat dan keinginan mereka seperti kedokteran, sastra, politik, asal masih memegang teguh agama. Nabi sangat melarang pernikahan yang dipaksakan! Perempuanlah yang memiliki keputusan terbesar dalam pernikahan ^_^ Enaknya jadi muslimah! Well, jangan sampai salah kaprah, okeyy.. Oh, ya hati-hati juga menonton film ini, ada bagian-bagian yang agak 'ekstrim' siap-siap tutup mata!

^*syafiyah*^
[28 maret 10]

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-