Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Mendidik Anak berarti Mendidik Orangtua

Ramadhan ini sesekali saya menonton anak-anak yang berhasil menghafal al-quran. Truly, i am so envy. Ada keinginan yang begitu kuat dalam diriku, sudah sejak lama sih, untuk menjadikan anak-anak sebagai orang yang menjaga al-Quran. Namun, mendidik anak-anak bersamaan dan sejalan dengan mendidik orangtuanya. Saya berkaca, sudahkah saya siap untuk mendidik diri saya sendiri...? Sudah sangat lama saya ingin membentuk anak-anak yang memiliki pengalaman yang luas sejalan dengan kedalaman ilmu atau konsistensi amal. Lagi, mendidik anak adalah mendidik orangtua. Sudahkah saya memiliki luasnya pengalaman, dalamnya ilmu atau konsistensi amal?

Anak memiliki hak-hak, antara lain hak hidup, hak hidup layak, hak pendidikan, hak berpartisipasi. Jika orangtua memenuhi mereka dengan kecukupan itu, sudahkah orangtua merasakan hak-hak itu pada dirinya juga? Sudahkah anak-anak belajar mensyukurinya, dan juga orangtua belajar mensyukurinya.

~*syafiyah*~

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-