Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

"Jangan Cintai Dia"



Adakah kau lihat... tatapan wanita yang tajam itu sesekali menyisakan sebentuk rasa tak percaya akan makna keberadaannya di dunia. Sebab itu, jangan pernah mencoba mencintainya, jika engkau menolak mempercayai dirinya. Serta, jangan pernah mendekatinya, jika engkau menyempitkan apa-apa yang membuatnya mengecup manisnya rasa percaya, sebab itu berarti engkau menikamnya pada titik paling mematikan.

Suatu waktu, adakah kau lihat diantara pandangan lembut matanya terdapat kecintaan yang dalam (hanya) bagi dirimu yang mau menjaganya sepenuh hati. Sebab itu, jangan pernah mencoba mencintainya, bahkan hanya untuk melukis senyummu jika engkau hanya berniat menorehkan luka dikelembutan hatinya.

Adakah kau lihat... arah pandangnya menyusuri garis-garis ketegasan? Maka, jangan cintai dia, jika engkau bermaksud bermain-main saja, sebab itu hanya akan merugikan dirimu tanpa mengurangi kehormatannya.

Dapatkah kamu merasakan gerak pandangannya yang meluas pada selaksana potret mengabadi, ada mimpi disana... banyak mimpi untuk memaknai hidupnya yang sekali.. sebab itu... jangan mencintai dia jika engkau tahu bahwa dirimu mudah berpaling pergi.

Jika kamu pernah menatapnya, tampakkah bagimu lingkar hitam matanya adalah pertanda harapan tanpa tepi, cintailah ia jika kamu-pun begitu, sama menginginkan cahaya pengharapan menebar-menyebar. Maka, jangan mencintainya, jika kamu adalah orang yang mudah memadamkannya.

Kerling matanya, sesekali menandakan egoisme namun lebih sering adalah berpikir dalam ruang renungnya. Jangan mencintai dirinya, jika kamu bahkan menginginkan sepenuhnya ia untuk dirimu dan ambisimu saja, tidakkah kau tahu ia-pun hadir dan pulang kepada-Nya dengan membawa namanya sendiri...?

Mampukah kau mendalami makna tatapannya? Ada berjuta warna-warni dirinya, sebagian besar warna ingin ia bagi denganmu, beberapa warna ingin ia bagi pada dunia,  dan... mampukah kamu menerima bahwa ada warna yang hanya bisa ia bagi dengan Tuhannya. Sebab itu, jangan pernah mencoba mencintainya, jika kamu begitu egois meningginginkan ia memenuhi egomu. 
Jangan mencintai dia, jika kamu memadamkan rasa percayanya, harapannya, bahkan identitasnya. Jangan mencintainya, jika kamu hendak mengabaikannya, meninggikan inginmu, atau berpaling pergi.  Tidakkah terasa bagimu, bagaimana Tuhan menyayanginya?

Maka.... cintailah dia, sebab engkau tahu... keseluruhan hidupmu adalah ketika ia ada disampingmu dan kamu disampingnya, mempercayaimu dan kamu mempercayainya, memberikan harapan bagimu dan juga baginya, membuatmu tahu makna dan tujuanmu serta tentunya makna dan tujuannya. Cintailah dia, dalam setulusnya perhatian, dengan meninggikan kebaikan, dan siap bertahan dalam ketaatan maka ia akan mencintaimu dalam tulus, baik dan bertahan.


dalam keta'atan
~*aisyah asyafiyah*~

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-