Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Me is "not me"

Bisa jadi itu sebuah judul yang membingungkan, itu berasal dari sebuah quotes namun saya kehilangannya tapi memahaminya. Kita memang bukan melulu "kita adalah" melainkan kita "bukan adalah" juga adalah bagian dari kita. Bingung? Saya akan memberi contoh, misalnya :

Saya ingin mendapat IPK 3,5 sebab IPK dibawah 3,5 itu bukanlah saya.
Saya ingin rumah yang ada di lingkungan yang bersih, sebab rumah kotor bukanlah saya.
Saya ingin mempunyai kitab-kitab, sebab tanpa kitab bukanlah saya.
Saya ingin gamis syari', sebab pakaian mini bukanlah saya.
Saya ingin rumah luas, sebab rumah sempit bukanlah saya.
Saya ingin dunia ilmu agama, sebab dunia fashion bukanlah saya.
Saya ingin pernikahan sederhana, sebab pernikahan mewah/megah/ramai bukanlah saya.
Saya ingin lulus tepat waktu/cepat, sebab lebih dari itu bukanlah saya.
Saya ingin aktif berdakwah, sebab duduk diam bukanlah saya.
Saya ingin menulis setiap hari, sebab menyimpan informasi sendiri bukanlah saya.
Saya ingin membatasi diri dari lelaki, sebab berlebihan dengan mereka bukanlah saya.
Saya ingin sewajarnya bersahabat dengan perempuan, sebab teramat dekat bukanlah saya.
dst, dll...

Ini mengartikan adalah memperjelas diri dengan kata "TIDAK" agar lebih fokus sebenarnya kita ini seperti apa dan mau bagaimana. Sehingga tidak perlu memusingkan "apa dan bagaimana" orang lain, serta membuat diri kita hanya melihat kekurangan kita tanpa kelebihan, sebab pencapaian-pencapaian orang lain. Baiklah sekali lagi kenali sisi "TIDAK"-mu! Dan terus bergerak maju untuk bermanfaat!

Saya tidak ingin ke paris. Saya ingin ke mekah. Saya tidak ingin pesta mewah. Saya ingin syar'i dan sederhana. Saya tidak ingin mobil mewah. Saya ingin mobil yang kuat dan cukup. Saya tidak ingin tinggal di lingkungan kumuh. Saya ingin bersih dan menyejukkan. Saya tidak ingin tinggal di lingkungan padat. Saya ingin di lingkungan asri. Saya tidak ingin di lingkungan terpencil. Saya ingin dilingkungan yang ada doket dan ustadnya. Saya tidak ingin menjadi mawapres. Saya ingin aktif mengikuti seminar. Saya tidak ingin menganggur. Saya ingin memiliki aktivitas penuh manfaat. Saya tidak ingin jadi penulis novel teenlit atau cerpen fiktif. Saya ingin menjadi penulis kontemplatif-inspiratif. Saya tidak ingin membaca puluhan novel picisan. Saya ingin membaca ratusan kitab dan novel inspiratif. Saya tidak ingin menonton gosip/film tidak jelas. Saya hanya ingin menonton film inspiratif-butuh berpikir-berkelas-dan psikologis. Saya tidak ingin bertubuh gemuk. Saya ingin ideal atau kurus. Saya tidak ingin memakan junkfood sekalipun di restaurant ternama. Saya ingin menjaga kesehatan dengan vegetarian atau di restaurant terpercaya. Saya tidak ingin belajar hipnosis. Saya ingin khusyu' dalam shalat dan dzikir. Saya tidak ingin cantik secara fisik. Saya ingin cantik secara psikis dan spiritual. Saya tidak ingin berteman dengan orang yang mengedepankan dunia. Saya ingin berteman dekat dengan yang mengingatkan saya dengan akhirat. Saya tidak ingin diperhatikan orang. Saya ingin dipertimbangkan. Saya tidak ingin barang berkualitas rendah. Saya ingin barang berkualitas tinggi sekalipun hanya satu dan awet. Saya tidak ingin berpergian sendirian. Saya ingin ditemani dalam berpergian.  Saya tidak ingin meminta terus. Saya ingin mandiri. Saya tidak ingin menunda kelulusan. Saya ingin lulus kurang dari empat tahun. Saya tidak ingin pergi ke mall/tempat hiburan. Saya ingin pergi bertafakur. Saya tidak ingin hanya tahu satu-dua kota. Saya ingin berkunjung ke kota-kota di pulau jawa. Saya tidak ingin ke banyak ke luar negeri. Saya hanya ingin ke mekah dan canada. Saya tidak ingin punya satu atau dua anak. Saya ingin anak lebih dari lima.

Mungkin ini sedikit penjelasan, bagaimana contohnya.
Harapannya dengannya kita lebih tahu, "mereka adalah mereka"
dan "kita adalah kita"
 ~*syafiyah*~

Saya berharap tidak ada yang membacanya saja.
Tapi segera menuangkan.


0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-