Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

[Susahnya... TUGAS ISTRI itu..!]


-catatan singkat saja-

Tugas istri, hmm... dulu sih ketika masih sibuk-sibuknya masuk keluar kelas di kampus atau sekolah, kalau ketemu yang namanya tugas semangat sekali mengerjakannya (kecuali yang eksak ya hehe), apalagi kalau sekelompok sama yang kooperatif dan bisa dibagi jobdesk dengan jelas sehingga meminimalisir pekerjaan yang tidak maksimal. Nah, sekarang... deskripsi tugasnya sudah berbeda sebab peran yang diambilpun berbeda, bukan lagi jomblo/singel, mahasiswi kura-kura (kuliah rapat 2x), tukang update, anak sulung yang hobi sms gak jelas, atau sekedar wanita yang hobi kelayapan dari satu masjid ke mesjid lain. Katanya sih, peran yang saya ambil ini besaaar sekali (oh yea? perasaan aja mungkin), yaitu menjadi Nyonya X alias istri orang. Sebab perannya besar, otomatis tugas-tugasnyapun besar juga, semisal... yang menempati strata kedua, dibawah taat kepada Allah dan Rasulnya, adalah taat kepada suami dalam ketaatan kepadaNya, ini tugas yang tidak bisa ditawar-tawar, wajib bin sangat! Bisa-bisa shalatnya istri tidak diterma karena tidak taat suami, atau sepanjang malam atau sepanjang ia diluar rumah ia dijauhi malaikat. Hiii...

Selain itu, tugas yang lainnya tidak kalah besar, saya tidak akan berkaca kepada rumput tetangga yang lain, berkaca pada tugas saya sendiri sajah ya (ceritanya begitu). Yang pertama yang harus saya lakukan adalah, makan-makanan bergizi, tidur yang cukup, hindari stress, dan memupuk tabungan. Tugas kedua saya adalah menyelesaikan skripsi yang diakomodasi penuh oleh investor bernama suami, ditemani oleh supir ojek yang -kadang- siap sedia. Tugas ketiga terkait sandang, pangan, papan adalah merasa nyaman dengan rumah yang disediakan dan sudah bersih, menutup aurat dengan pakaian-pakaian yang telah disiapkan, dan mencicipi masakan atau menyediakan waktu untuk diajak mencicipi masakan diluar sana (Ya, ini menyibukkan sekali, hehe). Tugas keempat, tidak meminta banyak barang-barang tersier, tidak boleh tivi (agree!), kulkas belum boleh, perhiasan? untung saja saya juga tidak nge-blink, dan tas yang saya kumpulkan pas single masih cukup sekali. Tugas kelima, siap sedia mendengarkan taujih, ilmu, atau sekedar duduk mendengarkan tilawah. Tugas keenam, kalau saya mau katanya boleh mijitin atau bikinin teh hangat, sekali lagi... kalau saya mau.

Yup, tugas istri ternyata memang sangat berat! Jadi, ada yang sudah mau jadi istri orang...? Ini mungkin bisa menjadi gambaran betapa mengerikannya menikah itu, hwehehehe~

-- Peace, Love & Syari'

Vera, last 2013

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-