Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Seseorang

Di dalam hidup kita, akan selalu ada ruang untuk seseorang, yang bisa jadi tidak pernah benar-benar dikenal. Bahkan pada sebagian orang, namanya-pun tidak ia ketahui. Seseorang itu masih begitu abstrak, kabur, tidak jelas, serta penuh ketidakpastian. Namun, entah bagaimana caranya seseorang itu begitu banyak menguras pikiran dan perasaan, dari hari ke hari, tahun ke tahun. Kehadirannya selalu dinantikan untuk mengetuk pintu masuk ruang itu.

Sayang… ada orang-orang yang membuka pintunya lebar-lebar dan membiarkan sembarang orang memasukinya. Atau ia tidak membiarkannya masuk namun dirinya-lah yang keluar dan mencari kepuasan-kepuasaan dari berbagai “seseorang”, dan sayang ruangnya itu tetap kosong-hampa. Beruntung masih ada sebagian orang lagi yang menyibukkan diri untuk menghias ruangan itu semampu yang ia bisa, baik dengan dinding-dinding doa, pernak-pernik rindu, lampu-lampu ilmu. Ia mengunci pintunya rapat-rapat. Hanya ada satu alasan ia membuka ruang itu demi seseorang yang telah lama ia nantikan, yaitu… ketika terdengar tiga ketukan.


Ketukan pertama adalah sapaannya dalam sebuah proses ta’aruf, ketukan kedua ada dalam istikharah dan “yes I do” yang terucap, dan yang ketiga adalah yang paling penting yaitu… saat akad terucap. Maka… ruang itu-pun akan terbuka lebar, membiarkan satu-satunya “seseorang” hadir dan menyemarakkan ruang dengan banyak kebaikan dan kemuliaan. Lantas… bersamaan dengan itu ruang tertutup dengan sendirinya, sebab ruang itu sudah penuh dengan keberadaan “seseorang”.

Dan, bagiku ruang itu sudah penuh dengan seseorang, teramat spesial!

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-