Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Pengalaman Demo


__________________

*lagi gak mau anggun*
Untuk sebagian kaum, demo adalah pilihan yang begitu tampak jelas, mudah, dan cepat membuahkan, pun juga asyik sebab bisa bertemu banyak orang. tapi buatku, nggak... kenapa? begini ceritanya..

Pada suatu hari... di hari yang cerah, remaja di penganut ababilisme (baca : SMA) setelah kumpul ngaji atau makan sama teman dan seorang mba, eh diajak aksi.. apa itu aksi? nggak tahu.. ngapain sih aksi itu? lebih nggak tahu... ikut aja.. temen-temen pada gak mau ikut, ya udah saya sama mba itu aja deh. Kita naik bis, dengan kecepatan ala supir jakarta, bukan semarang. Melewati daerah yang agak jauh dan agak asing... wuiiisss... (anak rumahan mulai menjelajah dunia jakarta euy! buta jalan begitu diajak jalan, heboh dalam diam deh!) Dan sampailah ditempat yang dituju dengan agak selamat.. Dirinya terpaku.... tatara taraaaa... "oh ada bendera palestina, oooh penggalangan dana, oooh... jalan kaki rame-rame.. ooh begitu... ikut deh!" seru-nya kala itu. Kalau tidak salah itu... berjalan dari bunderan sampai... monas apa ya... lupa deh.. Honestly, tahu masalah palestina dulu aja sepotong-sepotong, ikutan aja, intinya kita harus dukung muslim yang lagi diserang musuh.. (dan honestly lagi.. saya baru bener-bener tahu masalah palestina itu beberapa bulan lalu, soalnya dulu kajian-kajian yang diikuti ngupasnya gak pakai dalil dan ayat, jadi masih berasa ngambang~ yah... maklumlah ABB -anak baru belajar-)

Dia ikut deh.. jalan-jalan.. asyik deh.. ngelihat banyak orang, banyak teman... banyak perempuan huwaaaw... dan juga banyak ikhwan *ehem-ehem, abaikan.. saya percaya sih ada akhwat yang larak-lirik dan ikhwan yang larak-lirik, biar dirasa keren ikut begituan.. padahal mah nggak ngerti masalahnya* trusss... saya syok bin sangat... banyaaaaak banget pendemo yang merusak tumbuhan yang tumbuh di kota jakarta itu, huwaaaw.. sekalipun saya ABBMCB -Anak baru belajar, masih cupu banget- kala itu.. tapi saya pernah baca bahkan diperangpun kita gak boleh ngerusak pohon, lah ini pan adem ayem kenapa pula pohon cantik nan anggun yang tidak berdosa apa-apa diinjak-injak sebab demi terciptanya jalan alternatif, nggak satu dua pohon, buanyaaak. Dan, eng ing eng... kembali terkejut dengan... sampahnya luar binasa! Lagi-lagi... sekalipun saya ABBMCB tapi saya inget tuh.. kalau kita pan harus taat sama pemerintah dalam ketaatan, nah pemerintah melarang kita buang sampah sembarang, dan kebersihan adalah sebagian dari iman, lah ini kenape banyak sampah....?? (tapi saya tetap lanjut jalan...) Alhasil.. tibalah kepenghujung tempat, setelah nyumbang beberapa perak, dan shalat.. saat-nya pulang. Sebab mba itu arahnya berbeda, alhasil.. seingat saya.. saya yang polos itu harus pulang sendiri, melanglang buana di siang yang keras bersama kecutnya jakarta, ntah kemana.. (T_T) untung jiwa petualang saya muncul, saat itu saya belum banyak tahu kalau ada adab perjalanan bagi wanita, jadi saat itu nyantai aja... untung slamat sampai tujuan, gak kena colek abang-abang.

yah, dari pengalaman ini.. saya jadi sering nolak ajakan demo.. mikir-mikir berkali-kali.. BBM naik, sambut lebaran, mengisi lebaran, TanpaJIL, palestina, apalah.. saya lebih suka mengendap di rumah atau dikajian di masjid. Sekalipun saya menolak suatu perkara buruk atau mendukung suatu hal yang teramat baik, demo bukan pilihan saya. jika saya ingin dunia tahu tentang hal-hal itu, that's still not my style. Pergerakan terbaik selalu dari masjid, kayaknya, setuju? sepakat? apa sepakat banget?. Tapi jika nih ya... hanya jika suatu hari.... memang haruusss, udah mentok banget tuh masalah, nggak bisa nggak kalau tanpa terjun kelapangan, supaya orang tahu.. supaya orang sadar... sok atuuuuh.. saya mah gak saklek, saya dukung deh semua kaum adam yang ngaji untuk terjun sebagai upaya ikhtiarnya, dan akhwat-akhwatnya cukup nyiapin... apa itu sebutannya... amunisi ya? Yup itu! dan kumpul deh di rumah akhwat2nya.. untuk tilawahan bareng, saling menguatkan, di rumah siape gitu dah... pan percaya kekuatan doa kan ya?, atawa hadist kalau wanita yang dirumah pahalanya bisa kayak mujahid, percaya kan ya? kan? kan? PTS duong ya? (Bukan perguruan Tinggi swasta, tapi Percaya Tanpa Syarat kalau udah perihal yang sahih-sahih begindong)

yah, ini sih segelintir pengalaman saya.. semoga aja nyang ber-azzam demo besok, yang udah nggak ABBMCB atawa ABB aja, bisa senantiasa menjaga syariat, aamiin~~

support by sosmed aja yah saya mah~ santai belum lengkap tanpa... syari'~

--still with lo(ve)

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-