Rss Feed

ShoutMix chat widget

Mau seperti ini?
Click aja disini---> Kumpulan Blog Tutorials

Penyakit Hati

الرَّحِيمِ الرَّحْمَنِ اللَّهِ بِسْمِ الرَّجِيْمِ الشََّيْطَانِ مِنَ بِاللِه أَعُوْذُ

Assalamualaykum Warahmatullah Wabarakatuh,
Khaifa haluk, ya sahabat fillah? Semoga jasmani dan rohani-nya senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat. Alhamdulillah wa syukurillah.. aku sangat senang bisa bertemu lagi dengan sahabat di dunia maya ini, setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan yang semoga Lillahita’ala menambah keridhaan-Nya, begitu-pun dengan sahabat. Amin allahuma amin. Duhai sahabat terkasih yang diciptakan sebagai khalifah di muka bumi ini dari sekian ribu sperma yang bersaing, aku ucapkan selamat karena sahabat terpilih menjadi manusia dengan jiwa dan raga, semoga juga dengan iman dan taqwa.

Kali ini, aku ingin mengajak sahabat berkenalan dengan macam-macam penyakit hati <3 akan="" aku="" bahkan="" bahwa="" cepat.="" dan="" dapat="" dari="" dengan="" didapat="" dideteksi="" dimana="" diobati="" disadari="" fisik.="" fisik="" hati="" hatinya="" ikut="" ini="" jika="" karena="" kompleks="" lebih="" mau="" memulai="" mengidentifikasi="" obatnya="" pada="" penyakit-penyakit="" penyakit="" sakit="" sakitnya="" segera="" sekali="" serta="" span="" sulit="" susah="" tampak.="" tapi="" terasa="" tersebut="" tidak="">
1.     Kafir, Munafik, Fasik dan Bid’ah
2.     Syirik dan Riya’
3.     Cinta kedudukan dan Jabatan
4.     Dengki (Hasad)
5.     Ujub (Membanggakan Diri)
6. Sombong
7. Pelit
8.     Tertipu dengan angan-angan kosong (Ghurur)
9.     Kemarahan yang Dzalim
10.  Cinta Dunia
11.  Mengikuti Hawa Nafsu

Nah, adakah gejala-gejala kesebelas penyakit itu dalam diri kita? Memang gejala-gejalanya seperti apa ya? Kalau ada bagaimana cara menanggulanginya? Atau mungkin sahabat bertanya, jika memang ada mengapa harus ditanggulangi?
Aku minta maaf, duhai sahabat. Aku belum dapat memberikan jawabannya kali ini. Aku berharap semoga saja, tulisan singkat ini bisa memberi gambaran mengenai penyakit-penyakit hati yang perlu kita waspadai.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita yang lemah ini dari penyakit-penyakit tersebut. Amin allahuma amin.

Sampai jumpa lagi sahabat,
Wassalamualaykum Warahmatullah Wabarakatuh,
Barakalllahu Fiikum,
~*Aisyah Asyafiyah*~

0 komentar:

Posting Komentar

akan menyenangkan jika kamu mau menulis pendapatmu xD -ve_isyaasya-